Tentang Biro Administrasi Akademik
Biro Administrasi Akademik (BAAk) merupakan unit pelayanan kampus yang memberikan layanan terkait hal akademik yang berada di Unit 1, Gedung A, Lantai 1, Sayap Kanan. Hari pelayanan Senin – Jumat (kecuali hari libur/tanggal merah) pukul 08.00 – 16.00 WIB. Layanan yang diberikan BAAK sebagai berikut:
- Pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Sementara;
- Pengurusan KTM-Asli yang hilang atau rusak;
- Perbaikan data mahasiswa yang salah di Sistem Informasi Akademik (SIAK) dan/atau Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti);
- Legalisir: KTM, Akreditasi Universitas, Surat Keterangan/Surat Keputusan Akreditasi, Sertifikat Akreditasi, dan/atau Akreditasi Program Studi;
- Permohonan untuk MAHASISWA seperti: Cuti Akademik, Aktif Kembali (dari Cuti Akademik), Upload Nilai, Penghapusan Nilai, Pindah Kuliah, Undur Diri, Keterlambatan KRS (khusus mata kuliah skripsi/thesis), Perubahan KRS (bagi kasus tertentu), PIN Data Alumni, Surat Keterangan Lulus (SKL), & Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI);
- Permohonan untuk ALUMNI seperti: Fotokopi/Scan Ijazah/Transkrip Nilai, Kartu Alumni yg hilang/rusak, Surat Keterangan Ijazah/Transkrip Nilai/Akta Mengajar yang hilang/rusak, Surat Keterangan Tidak Terdaftar di PDDikti, Verifikasi Ijazah, Verifikasi Alumni, Grade Scale Transkrip Nilai, dan Transkrip Nilai dalam bahasa inggris;
- Pedoman Akademik & Kalender Akademik;
- Pelaksanaan/Prosesi Wisuda;
- Pengambilan Dokumen Penting: Ijazah, Transkrip Nilai (Transkrip Akademik), Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), Kartu Alumni, Piagam Penghargaan Cumlaude, dan SK Wisudawan/i Terbaik Prodi/Fakultas.
Layanan Mahasiswa
Universitas PGRI Yogyakarta Melalui Biro Administrasi Akademik (BAAk) sangat memperhatikan kepuasan mahasiswa dalam kelancaran proses pembelajaran. Untuk keperluan tersebut kami senantiasa berupaya memberikan Layanan yang terbaik bagi mahasiswa sebagai berikut :
Formulir
Kalender Akademik
Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
Pengisian KRS
Buku Pedoman Akademik








